Sabtu, 05 November 2011

Cinta (masih) Tak Harus Memiliki?

Hmm, sebenarnya masih pada setuju ga dengan kalimat "cinta itu gak harus saling memiliki?" Jujur kalo gue sih ga setuju banget dengan kalimat itu. Soalnya yang gue tau "Cinta" itu adalah rasa yang paling kuat untuk saling menyatukan manusia. Rasa yang jauh lebih besar dari rasa Tertarik, Suka, Sayang, Simpati, Empati, dan rasa ingin Merawat dan Melindungi. Rasa Cinta itu jauh, jauh, jauh, jauh, jauh dan jauh lebih besar, berbeda dan ga bisa disamakan dengan rasa-rasa itu semua.

Coba deh renungkan sejenak, sebenarnya apa yang kamu rasakan kalo kamu tertarik sama lawan jenis, paling yang ada cuma suka, sayang dan simpati aja.
Coba deh sadar kalo rasa itu emang bukan cinta kalo kamu belum memiliki dia, dan kalo emang udah memiliki dia, coba deh renungin lagi, rasa itu sebenarnya Cinta atau cuma rasa Sayang yang cukup besar aja?

"Tertarik, Suka, Sayang, Simpati, Empati, dan rasa ingin Merawat dan Melindungi."
Cinta memang punya itu semua, tapi bukan berarti kalo kamu punya itu semua bisa dibilang cinta, butuh lebih dari itu dan suatu hal yang ga bisa dijelasin untuk bisa dibilang cinta. Dan yang pasti itu ga bisa dibilang cinta kalo ga saling memiliki.

Kenapa gue bilang gitu?
Ok kalo kamu bilang cinta ga harus memiliki, tapi kalo gitu paling kamu cuma punya rasa tertarik, suka, sayang, dan mungkin sedikit aja dari simpati dan empati . Apa itu mau kamu bilang rasa cinta?

Butuh lebih dari saling memiliki untuk kamu bisa merasakan itu semua. Ditambah lagi, mana ada orang bisa merawat dan melindungi sesuatu yang jauh dari dia, sesuatu yang diluar jangkauan dia. Udah ngerti belum maksud gue?

Yaa, jadi intinya kalo kamu masih ngotot cinta itu ga harus memiliki kamu salah besar. Paling yang kamu rasain itu cuma rasa sayang doang, ga sampe dan bukan cinta.

Jadi, milikilah cintamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar