Senin, 31 Januari 2011

Sharing ttg "kehilangan benda"

Halo semua! Gw punya pengalaman unik ni, tentang kehilangan benda atau lebih tepatnya uang. Dan apa yg harus dilakukan jika itu terjadi.

Kejadian ini dimulai tgl 15 januari kemarin, hari itu karena emang punya duit simpanan berlebih (selain duit simpanan itu ada juga duit teman2 yg akan digunakan untuk mencetak buku sekitar 400rb, jd saya tidak takut kekurangan hari itu) akhirnya gw mutusin untuk jalan2 keliling bogor pagi harinya. Mulai dari Boqer, BTM, dsb. sampai sore dan pulang, kebetulan ga jajan banyak jadi duit pribadi masih sisa banyak. Malemnya kebetulan ada acara di cibinong, dan gw rencana mau berangkat kesana. Sebelum berangkat krn takut tercampur dgn uang pribadi, gw masukin duit buku ke amplop kecil & gw ingat persis dilipat & ditaruh di dompet.
Trus gw berangkat ke rumah temen (biar ke tempat acara itunya bareng). Oh iya, gw smpt belanja dulu sblmnya ke minimarket & saya ingat amplop itu ada di dompet.
Dan gw sampai di rumah teman, gw nitipin barang2 di tempat dia (termasuk dompet, takut kecopetan, duitnya dikantongin). Disana gw nonton sampai acara selesai. Abis itu gw ambil barang2 yg dititipin tadi dan pulang.
Besok paginya gw periksa dompet.
Ternyata AMPLOPNYA HILANG.
Gw panik 400rb itu ilang, geledah kamar, lemari, celana, tas gw & adik, dll.
GA KETEMU!
Sampai kemarin gw udah putus asa, gw cuma bisa berdoa semoga ketemu.

Coba kalau kejadian ini terjadi pada kalian. 90% pasti pikirannya "GIMANA CARA NGEGANTIIN DUIT TEMAN2 ITU?"
hayo jujur!

Tp gw ngga, pikiran gw cuma mau megang amplop itu lagi. Itu aja, gw bayangin amplopnya ada lagi.

Dan apa yg terjadi? Siang tadi adik saya bilang "ka ilang duit ya? ade nemu amplop ni di tas"
wah!!
Padahal gw udah yakin kalo duit itu jatoh waktu gw belanja / bongkar muatan di rumah teman.
Gw juga ga pernah megang2 tas si adik.
Akhirnya lega juga itu uang ketemu lagi.

Inti cerita ini gw cuma mau bilang kalo kita kehilangan jgn pernah mikir "gimana cari penggantinya?" tapi pikirin aja barang itu ada lagi (bagaimanapun cara kembalinya)

soalnya kalo kita mikir gimana cara ngegantiinnya (baca artikel "kesalahan dlm berdoa" krn apa yg kita fikirkan dianggap doa oleh si tuhan) maka yg terjadi adalah si tuhan mengabulkan pikiranmu, dan ia bilang "silakan cari penggant...inya, uangnya ga perlu gw bantu balikin kan?"

itu sebabnya gw mikir kalo gw bisa megang amplop itu lagi, dan terus ngebayangin itu.

Untung gw ga mikir gimana cara ngegantiinnya, jadi ga harus ngegantiin kan?
"Thanks so much #5"

walau mungkin kisah ini konyol, tapi gw pikir ini keajaiban. Terserah kalo mau bilang ke gw "mungkin lupa naro" atau "mungkin ngelindur, salah nyimpen tu sblm berangkat"
terserah

gw cuma mau sharing pembuktian tentang cara berdoa yg benar.
Si tuhan tidak hanya bisa merubah masa depan, tapi masa lalu juga!

Ok, terimakasih bagi pembaca karena telah mebaca!
Budayakan membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar