Sabtu, 22 Januari 2011

Kesalahan dalam berdoa

Sekarang cuma mau bagi2 tips aja. Semua orang pasti pernah berdoa atau meminta kepada sesuatu, entah tuhan, manusia lain, roh leluhur, patung, semesta, dan lainnya... Apa semua doa kamu pasti terwujud?

Pernah dengar ga cerita tentang orang dungu yg semua doa / keinginannya selalu terwujud? Tapi karena dia dungu, otomatis keinginan dia ga macem2, dan menurut saya hidup dia jadi ga istimewa untuk dirinya.

Pertanyaannya adalah:
mengapa semua keinginan / doa "si dungu" selalu terwujud / terkabul, tetapi kita yg "pintar" tidak?

Jawabannya:
KARENA DIA TAU CARA BERDOA YG BENAR.

Dan.. Karena cara berpikir ia tidak sama dengan orang pada umumnya. Sekarang saya mau bagi2 beberapa cara berdoa yg benar untuk pembaca, agar semua keinginan kita bisa terkabul.

1. Semua yg kita katakan dan pikirkan adalah doa.
Katakan dan pikirkanlah (impikan dan inginkan) sesuatu yang kamu inginkan. Jangan bayangkan yg buruk2, nanti yg terwujud buruk juga.

2. Tuhan = YES MAN
kamu harus tau, kalau tuhan itu selalu bilang "YA".
orang: "apa saya boleh minta mobil?"
tuhan: "ya"
orang: "saya ingin kaya"
tuhan: "dgn senang hati"
orang: "saya sakit"
tuhan: "segera terkabul" (jadi sakit, bukan sehat)

3. Kamu minta hasil akhir, tuhan memberi jalan.
Jika tuhan punya sebuah toko, dan jika pembeli bertanya "saya ingin membeli apel merah besar yg manis dan segar" maka toko-tuhan akan memberi BIJI APEL. Pembeli bertanya "ini bukan yg kuinginkan" dan tuhan menjawab "itu adalah semua keinginanmu, kelak setelah ditanam akan menghasilkan buah itu, dan kesegarannya pasti karena kau yg memetik"
Mengerti dgn ceritanya?
Yaa, mintalah tujuan akhir, maka tuhan membuka jalan.
Jadi mintalah seperti ini:
. Saya ingin keliling dunia
. Saya ingin beristrikan artis
dll
BUKAN:
. Saya ingin diberi "kesempatan" keliling dunia (tau artinya kesempatan?)
. Saya ingin tahu bagaimana cara agar dia mencintai saya (caranya aja?)
JADI, jangan pernah meminta jalannya, jika Tuhan adalah supir taksi kelak kamu pasti diturunkan di JALAN, mintalah diturunkan di rumah tujuan.

satu contoh lagi:
"tuhan, berikan aku jalan untuk menjadi orang kaya, maka aku akan menjadi orang dermawan"

...tau apa yg tuhan lakukan?
Tuhan HANYA memberinya jalan, bukan kekayaan, karena yg dia minta cuma jalannya kan?

4. Berdoalah untuk diri sendiri.
Semua yg kamu inginkan akan terjadi pada dirimu.
Mengerti maksudnya? Begini contohnya:
. Jika saya inginkan kekayaan, saya akan mendapatkannya
. Jika saya menginginkan kesehatan, saya yg mendapatkannya
. Saya ingin orangtua saya bahagia, saya yg mendapatkannya
. Jika saya ingin orang yg saya benci kecelakaan, maka saya lah yg akan mendapat kecelakaan itu.
KARENA yang saya inginkan kecelakaan, maka si tuhan akan mengabulkannya, ia tidak mau tau siapa yg diinginkan dalam doa, saya lah yg berdoa.

5. Hilangkan rasa ragu.
Kalau yg ini simpel aja. Karena ragu itu merupakan hasil dari pikiran "bisa, tidak, bisa, tidak, ..." atau "mungkin, ngga, mungkin, ngga, ..."
maka permintaan akan dianggap sebagai SAMPAH, dan tidak akan dikabulkan.

Ok, sekian

PENUTUP
mengapa si dungu permintaannya selalu terkabul? Itu karena ia berpikir secara sederhana, berfokus pada tujuannya (bukan jalannya), tidak memikirkan yang lain dan tidak pernah ragu untuk meminta. Jadi mulai sekarang, rubahlah cara berdoa kalian ke cara yg benar agar semuanya terwujud.

Ok, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pembaca yg telah membaca...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar