Selasa, 15 Maret 2011

Saya tidak mempermasalahkan apapun agama anda

Akhir2 ini makin banyak aja aksi pemberontakan yg mengatasnamakan agama, membeda-bedakan antar agama & kegiatan menjatuhkan agama lain. Apa menurut kalian itu hal yang bagus?

Banyak kejadian seperti ini:
- "eh kamu kok mau sih temenan sama dia, kan agamanya beda"
- "kamu jangan ke rumah dia ya, hati-hati"
- "dia agamanya beda, kita serang yu!"
- "sekarang hari raya agama itu, kita kacauin, kita hina tuhannya!"
dsb.
Memangnya apa fungsi agama menurut kamu? Untuk saling menyerang? Untuk saling menghina? Kalau begitu kenapa mereka mengajarkan kebaikan?
Bahkan kelakuan manusia yang beragama bisa jauh lebih rendah dari binatang yang tidak beragama.

Saya pribadi pernah berfikir seperti ini.
Bagaimana jika seluruh agama dihapuskan? Mungkin tidak akan ada lagi perang antar agama.

Bukankah seharusnya agama itu mengajarkan kebaikan, kerukunan, sopan-santun, saling menghargai, dan yang terpenting (menurut saya) adalah untuk menjaga dunia agar tetap berjalan. Saya yakin semua agama mengajarjan itu, tidak ada yang menyuruh untuk merusak, baik sesama makhluk atau semesta.

Siapapun kamu yang berlaku seperti lebih buruk dari binatang, coba bercermin, apakah diri anda sudah benar?
Dan coba bayangkan bagaimana jika KAMU dan AGAMAMU yang diperlakukan seperti itu!?
Jangan sekali-sekali bilang "Itu karena dia duluan, jadi kita serang dia"
jika kamu berfikir seperti itu, lebih baik baca note sebelumnya tentang 'manusia vs ular', karena masalah ini tidak akan pernah berakhir.

Maka dengan ini saya nyatakan bahwa saya tidak akan mempermasalahkan apapun agama anda.


Terimakasih telah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar